PERINGATAN PRA – HUT RI 70 DESA JATISABA CERMINAN PENGAMALAN PANCASILA

Senin, 24 Agustus 2015 | 5704 Kali
PERINGATAN PRA – HUT RI 70 DESA JATISABA CERMINAN PENGAMALAN PANCASILA

Rangkaian peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia di berbagai daerah sangat terasa dengan meriah dan hikmat tak terkecuali di Desa Jatisaba, Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas, kegiatan Peringatan HUT – RI yang di laksanakan berjalan dengan meriah dan hikmat, diawali dengan agenda Tasyakuran atau doa bersama dalam mensyukuri kenikmatan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa atas keberkahan kemerdekaan Indonesia yang sudah menginjak tahun ke-70. Peringatan tasyakuran yang berlangsung p ada malam 16 Agustus 2015 di Balai Desa Jatisaba diisi oleh agenda sambutan, harapan kemudian doa dan pemotongan tumpeng yang dihadiri oleh tokoh , perangkat dan warga Desa Jatisaba.

 

Sesi Pemotongan Tumpeng Tasyakuran

Selain tasyakuran malam 17 agustus di Desa Jatisaba juga diisi oleh berbagai hiburan lain yang ada sangkut-pautnya dengan peringatan hari ulang tahun RI pagi harinya tanggal 16 agustus 2015 dilaksanakan lomba mewarnai tingkat TK yang di laksanakan oleh tim Kuliah Kerja Nyata sebagai pelaksana dan juri dan diikuti oleh 4 Taman Kanak – Kanak yang ada di Desa Jatisaba. Selain itu kemeriahan pra 17 agustus ini juga di isi oleh pemutaran film atau layar tancap dan pementasan gending di Lapangan Amarta ,Desa Jatisaba. Dalam meriahnya acara pra HUT RI ini tergambar sebuah cerminan semangat warga desa jatisaba dalam tingginya

Pentas Gendingan di Lapangan Amarta Desa Jatisabaantusiasme dan rasa cinta tanah air dalam mengamalkan pancasila ini digambarkan dalam selarasnya persatuan dan kerukunan baik dalam hal hubungan sosial masyarakat yang di dasari oleh keutamaan kepercayaan kepada tuhan yang maha esa dalam menciptakan keselarasan warga desa di segala lini. (bimaji.kkn)

 Proses Pembuatan Tumpeng Tasyakuran oleh Mahasiswa KKN

 

 

Related Posts

Komentar